Untuk rekan-rekan yang bergelut di bisnis online khususnya ecommerce rasanya kurang lengkap kalau tidak punya blog atau situs pribadi, kalau saya boleh analogikan situs ecommerce itu ibarat lapak kita atau tempat kita menaruh dagangan. Karena kita bermain di online, situs web tempat dagangan kita. Untuk rekan-rekan yang ingin memulai atau baru memulai ecommerce dan bingung design seperti apa atau halaman apa saja yang wajib dimiliki di situs ecommerce, baca artikel singkat namun padat di bawah ini ya Sob.
Menurut sebuah agensi solusi ecommerce yang berlokasi di Los Angeles, California yaitu ATAK Interaktif, ada 1 standar yang harus dimiliki dan sobat pertimbangkan untuk desain situs ecommerce. Desain situs web ecommerce harus diperlakukan seperti batu bata dan toko ritel mortir. Pelanggan memiliki harapan dan tidak mau harus meminta seseorang bagaimana untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan, kurang lebih seperti itu sob.
Jika bisnis sedang membangun sebuah situs web ecommerce, pemilik dan manajer harus mengikuti standar industri ketika berbicara desain halaman ecommerce dan pemrograman ecommerce. Pelanggan, seperti di toko-toko ritel, mengharapkan layanan pelanggan yang terperinci, informasi perusahaan mendalam, dan sekarang sedikit lebih dalam hal sumber daya, link, testimonial, dan tanya jawab. Singkatnya untuk sobat yang masih bingung, tidak ada alasan pemilik situs web ecommerce supaya pengguna atau pelanggan tidak meninggalkan situs web sobat.
-General Store Pages : Halaman-halaman toko
-Home : Beranda
-About : Tentang
-News/Press : Berita
-Services : Layanan
-Resources/Links : Sumber / link
-FAQ : FAQ
-Testimonials : Testimonial
-Locations : Lokasi
-Contact Us : Hibungi Kami
-Customer Service Pages : Halaman Pelayanan Pelanggan
-Privacy Policy : Kebijakan Privasi
-Return Policy : Pengembalian Kebijakan
-Terms and Conditions : Syarat dan Ketentuan
-Shipping and Returns : Pengiriman dan Pengembalian
-Site Map : Peta Situs
-Cart Pages/Section : Halaman Keranjang / Bagian
-Category Page ( sale/hot deals ) : Halaman Kategori ( Penjualan )
-Products Page ( prod reviews) : Halaman Produk ( Produk review )
-Account Login : Login Akun
-My Account : Akun Saya
-Checkout : Pemeriksaan
-Order Status/Track My Order : Status Pemesanan / Lacak Orderan Saya
-Newsletter Signup : Daftar berita Terkini
-Extra Pages to Consider : Halaman Ekstra untuk Pertimbangan
-Articles : Artikel
-Glossary : Glosarium
-Blog : Blog
-Price Match Guarantee : Garansi Penyamaan Harga
-Gift Center : Pusat Hadiah
-Gift Registry : Pendaftaran Hadiah
-Gift Certificates/Cards : Sertifikat Hadiah / Kartu
-Coupons : Kupon
-Partners : Mitra
-Help and Info : Bantuan dan Info
-Video Center : Pusat Video
-Site Security : Keamanan Situs
-RSS Feeds : RSS Feeds
-Gear Guides : Bantuan (berupa gambar seperti gir)
-Affiliate Program : Program Affiliasi
-Checklists : Daftar Pembanding
Halaman-halaman di atas tidak harus diperlukan semua untuk desain web ecommerce. Satu halaman dapat menggabungkan halaman yang lain untuk meminimalkan jumlah halaman atau menghapus halaman yang tidak terpakai sama sekali. Mengenai penggunaan bahasa, tergantung sobat mau pakai bahasa Inggris atau bahasa Indonesia.
Setiap bisnis akan selalu ada perbedaan dan ada banyak model penjualan ecommerce, jadi bisa sobat gunakan menurut kebutuhan. Intinya adalah pengguna dapat dengan mudah menemukan informasi dan percaya diri membuat pembelian yang aman, semoga bermanfaat sobat.
Menurut sebuah agensi solusi ecommerce yang berlokasi di Los Angeles, California yaitu ATAK Interaktif, ada 1 standar yang harus dimiliki dan sobat pertimbangkan untuk desain situs ecommerce. Desain situs web ecommerce harus diperlakukan seperti batu bata dan toko ritel mortir. Pelanggan memiliki harapan dan tidak mau harus meminta seseorang bagaimana untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan, kurang lebih seperti itu sob.
Jika bisnis sedang membangun sebuah situs web ecommerce, pemilik dan manajer harus mengikuti standar industri ketika berbicara desain halaman ecommerce dan pemrograman ecommerce. Pelanggan, seperti di toko-toko ritel, mengharapkan layanan pelanggan yang terperinci, informasi perusahaan mendalam, dan sekarang sedikit lebih dalam hal sumber daya, link, testimonial, dan tanya jawab. Singkatnya untuk sobat yang masih bingung, tidak ada alasan pemilik situs web ecommerce supaya pengguna atau pelanggan tidak meninggalkan situs web sobat.
Halaman Yang Wajib Dimiliki Situs Ecommerce
Halaman rincian berfungsi sebagai "memilih dan dipilih" daftar pelanggan yang harus digunakan untuk memutuskan situs web ecommerce yang harus dimiliki. Setelah daftar menyempit untuk lebih kesempurnaan, pemilik usaha dapat membuat konten halaman sekitar daftar:-General Store Pages : Halaman-halaman toko
-Home : Beranda
-About : Tentang
-News/Press : Berita
-Services : Layanan
-Resources/Links : Sumber / link
-FAQ : FAQ
-Testimonials : Testimonial
-Locations : Lokasi
-Contact Us : Hibungi Kami
-Customer Service Pages : Halaman Pelayanan Pelanggan
-Privacy Policy : Kebijakan Privasi
-Return Policy : Pengembalian Kebijakan
-Terms and Conditions : Syarat dan Ketentuan
-Shipping and Returns : Pengiriman dan Pengembalian
-Site Map : Peta Situs
-Cart Pages/Section : Halaman Keranjang / Bagian
-Category Page ( sale/hot deals ) : Halaman Kategori ( Penjualan )
-Products Page ( prod reviews) : Halaman Produk ( Produk review )
-Account Login : Login Akun
-My Account : Akun Saya
-Checkout : Pemeriksaan
-Order Status/Track My Order : Status Pemesanan / Lacak Orderan Saya
-Newsletter Signup : Daftar berita Terkini
-Extra Pages to Consider : Halaman Ekstra untuk Pertimbangan
-Articles : Artikel
-Glossary : Glosarium
-Blog : Blog
-Price Match Guarantee : Garansi Penyamaan Harga
-Gift Center : Pusat Hadiah
-Gift Registry : Pendaftaran Hadiah
-Gift Certificates/Cards : Sertifikat Hadiah / Kartu
-Coupons : Kupon
-Partners : Mitra
-Help and Info : Bantuan dan Info
-Video Center : Pusat Video
-Site Security : Keamanan Situs
-RSS Feeds : RSS Feeds
-Gear Guides : Bantuan (berupa gambar seperti gir)
-Affiliate Program : Program Affiliasi
-Checklists : Daftar Pembanding
Halaman-halaman di atas tidak harus diperlukan semua untuk desain web ecommerce. Satu halaman dapat menggabungkan halaman yang lain untuk meminimalkan jumlah halaman atau menghapus halaman yang tidak terpakai sama sekali. Mengenai penggunaan bahasa, tergantung sobat mau pakai bahasa Inggris atau bahasa Indonesia.
Setiap bisnis akan selalu ada perbedaan dan ada banyak model penjualan ecommerce, jadi bisa sobat gunakan menurut kebutuhan. Intinya adalah pengguna dapat dengan mudah menemukan informasi dan percaya diri membuat pembelian yang aman, semoga bermanfaat sobat.
6 komentar
Click here for komentarWaah tulisan yang berguna. Saya mendapatkan masukan-masukan penting. Terima Kasih banyak oom.
BalasWaah tulisan yang berguna. Saya mendapatkan masukan-masukan penting. Terima Kasih banyak oom.
Balassama2 Pak Eka, mudah2an ada manfaatnya Pak Eka
BalasTrims sudah berkunjung, nge-like dan follow butikkomputer
Balassama2 ya
Balasterimakasih penjelasannya
BalasJoin This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon